NAVY SEALS SURABAYA

by 08.13 0 komentar
Makanan western memang menjamur sih di Surabaya. Tapi yang bener-bener bergaya American itu cuma segelintir. Of course yang fast food franchise jangan masuk hitungan lah ya.

Navy Seals Burger Surabaya-009 

Makanya happy banget pas ada Navy Seals nongol. Wah, brand lokal nih. Tema restonya sih seperti pelayaran yah. Tapi apa mereka berjualan ikan bakar? Bumbu colo-colo? Mari kita dayung.. eh review.. 

Sejujurnya, gw clueless apa hubungan tema navy dengan makanan pokok yang diandalkan disini. Karena hampir 90% menunya itu berbahan spesies yang mondar mandir di darat. Oke, jangan berkecil hati, dinikmati aja.

Interior outlet yang berlokasi di Gubeng ini berkesan cerah dengan dominan warna abu-abu, silver, biru dan orange. Sekilas seperti perkawinan aura American diner dengan table setting ala fast food. 

Navy Seals Burger Surabaya-001 Desain Outlet  


Tapi alih-alih mesti memesan di kasir. Ternyata disini sistemnya table service. Kelasi Waiter yang bakal bantuin take order pesenan tamu. SO.. a sign that it is not a fast food resto.

Navy Seals Burger Surabaya-002 French Fries 


Orderan pertama yang digiring keatas meja ku adalah French Fries. Nah, udah bener ini. Sambil nunggu menu lain ready, bisa nyamil dulu. Bunyi ‘Kres kress…’ beradu diudara, pertanda kalo gorengannya crispy. Kentangnya sudah dibumbui, jadi berasa lebih gurih. Somehow gw suka french fries yang masih ada kulit kentangnya. This one passed my criteria. 

Navy Seals Burger Surabaya-003 Hungry Sailor  

Berikutnya Hungry Sailor. Bentuknya panjang, mempertegas kesan porsinya yang besar. Rotinya dari sourdough, diisi sliced beef, sauteed onion, green capsicum (seperti paprika) dan dibaptis jalapeno melted cheese.

Berhadapan dengan Hungry Sailor ini berasa macam Adam Richman dari TV show ‘Man vs Food’. Beruntung gw makan bertiga bareng Ivanna *hi fiancee* sama Alex. Kita bagi 3 sama rata sesuai sila ke 5 Pancasila. It tastes so DAMN good. Beefnya empuk dan cheesenya bikin tiap gigitan berasa so flavorful.

Efek jalapeno dan capsicum ga bikin mendesah kepedesan, just the right spiciness yang justru bikin seger. Sebenernya –personally ya- even better kalo pake irisan daging yang lebih fatty. Dijamin lebih yahud!

Cheese Bacon Mexican Pizza-nya berasa a bit off. Mungkin gara2 efek roller coaster ekspektasi yang udah menukik naik gegara menu Hungry Sailor tadi. Selain karena pake tepung Tortilla, menurutku tastenya kurang spesial dibanding harganya (45k), imho.

Navy Seals Burger Surabaya-006 Beef Mushroom Burger

Bintang tamu menu yang paling laris di Navy Seals itu tentu deretan prajurit Hungry Burger-nya. Beef Mushroom Burger yg gw pesen disajikan diatas piring dengan cutleries. Yaela, penyajian Endonesya banget. Padahal udah siap2 mau aku ‘pijat’ langsung pake jari jemari. Roti Bun-nya sungguh seksi banget, perfect shape tanpa kerut.

Roti, beef patty, lettuce dan jamur bersatu harmonis dengan saus semacam bbq yang manis gurih. Butuh mulut dengan bukaan maksimal buat menikmati porsi burger ini. Beef patty lumayan tebal, sayang teksturnya terlalu lembut buat ku. Prefer yang gilingan dagingnya lebih kasar dikit biar berasa lebih karnivora hehe. It’s ok, buat menambah tekstur di tiap kunyahan, aku selipkan french fries kedalam stack burger ini. Lovely crisp! Ever try this hack? :)

Navy Seals Burger Surabaya-008 Navy Diner Salmon

Karena namanya Navy Seal, tentu beraroma hidangan laut juga. Aku cobain Navy Diner Salmon pake butter rice. Daging Salmon slightly overcooked, better masih agak medium-well sebenarnya. Tapi overall very nice dengan taburan saus manis yang kalem.

Navy Seals Burger Surabaya-007 Fried Chicken


Menu paling juara hari itu jatuh kepada.. *drum rolls* FREEDOM Chicken! Ayam goreng tepung ala amrik yang disajikan montok nan crispy. Beda dengan ala gerai fast food, di Navy Seals daging fried chicken-nya masih moist dan juicy di serat-serat dagingnya. Ini yang bikin rasanya lebih rich dan aromanya juga bikin deg2an yang lagi diet vegetarian.. MUAHAHA.. *evil laugh*


Navy Seals Burger Surabaya-011


All in all, it’s a good experience. Harga kira-kira 10% diatas geras fast food, but you get better quality, better service & better ambiance. Beberapa tweak juga perlu dilakukan biar lidah makin nyaman. Will be back for the awesome fried chicken for sure!

Always delicious,

Navy Seals

Jalan Sulawesi 16-18
Surabaya
031 – 99022098
IG @navysealsindonesia

Opening Hours

9am – 1am

Price

Hungry Sailor – 75k
Cheese Bacon Mexican Pizza – 45k
Beef Mushroom Burger – 45k
Navy Diner Salmon – 50k
Freedom Fried Chicken – 45k ( spicy, 2 pcs)
Softdrink – 15k
Juice – 20k
Mineral Water – 15k




Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar