Sedapnya Ayam Goreng dan Bakar Khas Kalasan Yogyakarta

by 08.11 0 komentar
Selamat Malam rek....
malam ini aku akan ngeshare makanan berbau Ayam. hihi... Asal kalian tau nih, ayam itu makanan favorit aku banget. hihi.. oke makanan yang akan aku Share kali ini adalah Ayam Goreng dan Ayam Bakar Kalasan Khas Jogjakarta. makanan ini beda dari ayam goreng dan bakar lainnya. Kenapa kok aku bilang beda ? karena di setiap Ayam, dari Goreng maupun Bakar, bumbunya kerasa banget sampe di dalem dagingnya. Daging ayamnya pun empuk banget. Gak sukar untuk di gigit bagi para Orang Lansia. Untuk Ayam Bakarnya, bumbu yang di oleskan, kerasa banget. Biasanya kalau ayam di bakar, gosong, rasa gosongya itu pahit. Kalau ini, enggak. Gosong yang ada di Ayamnya itu malah enak banget. Gak pahit. Cenderung enak malah. hihi...

Ayam Goreng dan Bakar Khas Kalasan ini bertempat di daeah Wiyung dekat dengan TPI (Taman Pondok Indah). Kalau di Wiyung TPI itu ya kayak perumahan atau komplek. Nah lokasinya pas di deretan ruko - ruko yang berdiri dan pas bersebelahan dengan "Salonku".


Foto By : (aku) Dian Nitami Putri


Foto By : (aku) Dian Nitami Putri
tampak depan, terlihat tumpukan daging ayam. Mulai dari Paha, Dada,Ceker, Kepala, Jeroan dan Tempe


Foto By : (aku) Dian Nitami Putri
tempatnya terlihat sepi karena baru saja buka. Jam Buka dari Warung makan ini adalah jam 05.30


Foto By : (aku) Dian Nitami Putri
Menu yang ada di Ayam Goreng dan Bakar Khas Kalasan Jogja
Untuk makan disini, kalian tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Karena harganya yang sangat terjangkau bagi temen-temen kuliah maupun orang pekerja. Tidak terlalu menekek. hahaha. ini nih, ayam kesukaan aku yaitu Ayam Bakar Kalasan khas Jogja (sebelah kanan) dan yang di kiri kalian lihat ada Ayam Goreng Khas Kalasan Jogja.

kalau kalian gak percaya, coba deh dateng dan rasakan sendiri gimana enaknya rasa bumbu dari Ayam Goreng Dan Bakar Kalasan ini. Di jamin enak banget. ini nih, aku bakal ngerinci Daftar Harga di Warung itu :
  1. Ayam Goreng Kalasan .................................................................. Rp 14.000
  2. Ayam Bakar Kalasan .................................................................... Rp 14.000
  3. Nasi Putih ......................................................................................Rp  4. 000
  4. Es teh ............................................................................................Rp  4.000
  5. Teh Hangat ....................................................................................Rp  4.000
Kalau kalian makan disini, di jamin pasti kembali. haha..... enak banget kok rek. ayamnya empuk banget. Kalau kita makan menggunakan 1 porsi lengkap, totalnya Rp 22. 000. enakk kan. Jam Buka dari warung itu pukul 16.30 - sampai habis hihi . Ayo Buruan coba genks.....


Foto By : (aku) Dian Nitami Putri
nih buat kalian yang males buat keluar rumah, tinggal telepon
aja buat pesen, langsung deh minta anter pak Gojek . hihi  
Selain itu, ada juga loh contact atau nomer telepon dari Warung Ayam Goreng dan Bakar Khas Kalasan ini. Buat kalian yang suka pesen, tinggal telepon aja ke nomor itu. Langsung deh cuss telepon Pak Gojek buat nganterin tuh makanan. Beres kann.... hihi.  Kalau makan disini nih, yang paling jadi favorit aku tuh Ayam Bakarnya.. Rasa Gosong yang ada di Ayam Bakar itu menambah kesan enak yang berlebih. Ayam Bakar ini rasanya juga unik loh rek. rasa manis, asin dan pedas bercampur jadi satu. Yukk buruan cobain. Gak Afdhol kalau hanya bercerita dan membaca melalui blog aku. hahaha....

oh iya.. sebelum aku tutup, aku mau ngasih alamatnya yang jelas. Biar kalian yang mau cobain, gak kesusahan, hehe ... Alamatnya ada di Taman Pondok Indah - Wiyung (Samping "Salonku" - Ruko Taman Pondok Indah. Untuk Telepon : (031) 673 5530 atau di nomer 081 55318 5594 Surabaya.

Sekian postingan aku malam ini. Selamat Beristirahat rek ...^_^

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar