BUBUR AYAM MANG DUDUNG YUKKK...

by 10.08 1 komentar



Wisata kuliner kali ini akan berkunjung ke tempat makan yang tidak biasa. Mungkin ketika berangkat ke tempat ini berbarengan dengan orang berangkat ke tempat tidur. Bisa menebak saya kemana ? Kali ini saya pegi ke bubur Mang Dudung di jalan Kedungdoro Surabaya. Kalau ingin ke tempat ini jangan saat orang bubur biasa berjualan di pagi hari yang cerah, yang kamu temukan hanyalah ruko - ruko yang berjejeran. Kalo kamu mau dateng kesini kamu harus datang jam 11 malam karena bubur Mang Dudung ini bukanya jam 12 malam. Kenapa harus datang 1 jam sebelumnya ? karena belum buka pun antrinya udah panjang, jadi harus datang awal agar bisa segera makan. Mang Dudung ini tidak mempunyai alamat karena memang warung kaki lima, jadi kalau mencari ya telusuri aja jalan kedungdoro lajur tunjungan - pasar kembang nanti kalau ada kaki lima yang ramai berarti disitulah Mang Dudung berada.






Biasanya bubur itu dijual pagi - pagi, kalau Mang Dudung berbeda, disini dijualnya malam - malam, saya sendiri tidak tahu alasan kenapa bukanya malam - malam. Saya kaget ketika saya datang kemari pertama kali bersama teman - teman saya, antrinya banyak banget, padahal ketika saya mendekat si penjual masih nyiapin dagangannya alias belum buka, mungkin orang - orang ini pada kelaparan atau ngidam bubur sejak siang harinya kali ya. Suasana tengah malam menjadi seperti jam 7 malam disini. Saya jadi penasaran seperti apa sih rasa bubur Mang Dudung ini sampai orang - orang rela keluar tengah malam buat beli bubur. Setelah menunggu, akhirnya bubur pun datang, saya membeli bubur spesial karena pake telor. Saat melihat buburnya saya kaget, ternyata telur yang dimasukkan ke bubur itu telor mentah, agar selera makan saya tidak hilang langsung saja saya aduk buburnya agar telor mentahnya gak terlihat lagi dan saya kasih sambal juga.



Hal kedua yang unik tidak ada kacang yang menghiasi bubur ini, biasanya kan ada kacang kalau beli bubur ayam, selain itu kalau beli yang spesial ada tambahan ati ayam dipotong kecil - kecil di dalamnya menambah cita rasa pahit. Setelah saya aduk saya pun mencobanya, ternyata rasanya enak, beda dengan bubur di tempat lain, entah apa yang membuatnya enak, karena sudah lapar saya dan teman - teman melahap bubur dengan cepat, tidak lupa kerupuk menjadi teman bubur yang paling setia. Untuk minuman ada pilihan teh hangat, jika sudah bosan dengan teh, di samping kanan kiri Mang Dudung ada penjual STMJ atau warung kopi, tinggal dipilih. Seporsi bubur biasa bisa didapatkan dengan harga 12 ribu, untuk yang spesial 13 ribu. So, kalau anda merasa lapar di malam hari, atau ngidam bubur di malam hari, datang aja ke tempat ini, jangan lupa dateng ramai - ramai agar tidak menjadi korban kejahatan tengah malam, selamat mencoba !


addres :

Jl. Kedung Doro No.105, Tegalsari, Kota SURABAYA, Jawa Timur, Indonesia


Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

1 komentar: