MONOPOLE COFFE LAB

by 04.52 0 komentar


Buat anak hits 2015, pasti udah pada tau sama ‘Monopole Coffee Lab’ ini. Cafe ini udah ada dari jaman aku masih belum gaul! Hahaha.. Udah keliatan dari namanya yang ada Coffee Labnya, pasti keliatan banget kalo disini emang yang terbaik adalah kopinya.
Aku suka kopi, cuma ya, gitu, ngga ngerti proses pembuatan coffee, gangerti itu dari biji apaan, diolah pake mesin dari yang murah sampe ratusan juta, dari manual brew sama pake mesin, aduh, bedanya apaan sih? :”) pokoknya kalo enak ya enak. Kalo aku, lebih suka taste coffee yang imbang, engga terlalu asam dan terlalu pahit.
Cafe ini tidak terlalu besar, hanya 1 lantai saja. Di lantai ke 2 digunakan untuk semacam kantor, tapi aku ga tanya sih itu kantor apaan. Tampak depan dari Monopole ini cukup manis…

DSCF0912



They also provide kursi diluar buat kalian yang ngerokok. Meskipun itu menurutku ngga nyaman sih, dibelakang kursi langsung ada mobil berjejeran, dan deket banget sama jalan raya..

DSCF0910

Kalo ini, bagian cafenya. Cafe nya engga terlalu besar, kecil malah, mungkin hanya muat 40 orang didalam.
Buat yang pecinta kopi, kalian pasti tau apa arti dan maksud dari alat alat ini semua. Banyak banget euy macem macem alatnya.





Maaf tidak bisa membahas alat alat diatas seperti apa gunanya dan kelebihannya masing2.. Nanti yang tahu, please comment dibawah sini ya biar kita sama2 ngerti.

Saatnya membahas apa yang aku pesan! Aku cobain camilan camilan kekinian. Karena aku penasaran banget sama Napoli Cafe (36k) dari awalll banget sebelum aku ngerencanain kesini, akhirnya aku coba deh! Cukup pricey untuk kue selapis ini, tapi memang, taste Rhumnya kerasa banget. Baru baru ini juga, aku baru tau kalo Napoli Cake ini adalah cake legendaris Surabaya yang memang harganya terkenal mahal! :O Napoli Cake ini ada 2 rasa, Cokelat dan Vanilla. Pilihanku jatuh dirasa Cokelat.






Setelah cake yang akhirnya aku sudah tau rasanya, lanjut ke Kopi dan Croissant. Ga afdhol banget kalo ga ngopi, tapi gapake Croissant. Meskipun…. Gabisa dingatain ngopi banget sih dari model kopi yang aku pesen. Dibagian kiri ada Affogato with Rhum Napoli Ice Cream (38k). Karena aku suka kopi, dan suka banget sama ice cream, jadi ini option terbaik buat aku xD. Rhum ice creamnya Napoli ini huwennak, ditambah Espresso yang ’emh’, jadi makin uenak. Fix, ini menu yang pasti aku pesen kalo ke Monopole!
Ditahun 2016 ini semuanya dikasih Salted Egg Yolk. Semuanya. Bener bener semuanya di egg yolk in, dari ayam goreng, mie goreng, sampe terang bulan! Ga terkecuali Salted Egg Yolk Croissant (28k) dari Monopole ini. Anyway, aku suka banget tekstur croissant dan lelehan telur asinnya. Croissantnya buttery, ditambah lelehan egg yolk yang lembut. Anget-2, ditambah kopiku yang adem tadi, cocok banget kan? <3



 If you were wondering.. Kok pesen camilan doang sih? Ga ada makanan beratnya ya? Kalian salah besar! Karena disini banyak makanan yang bisa banget dicoba. Aku ga pesen karena udah terlalu kenyang, abis lunch bok. Hehe. Jadi.. ini buku menunya :











SUMMARY :


Safe Budget  : 50k – 1ook/person
Parking Lots  :  Parkir didepan Alfamidi sounds good
Wifi  : Yes
Payment methods  : Cash and Cards
Dresscode  : Casual.
Stop Kontak/Electrical Station  : Yes
Ambience  : Indoor AC, Outdoor Smoking
Alamat  : Raya Darmo Permai 1 No. 38, Surabaya Barat
Opening Hours  :  Senin – Kamis / Minggu 08.00 – 22.00 Fri – Sat 08.00 – 23.00

Repost By : 





Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar